Selasa, 12 Juli 2011

PELAKSANAAN UJIAN NASIONAL PAKET B SKB GUDO PERIODE I TAHUN 2011

SKB Gudo Kabupaten Jombang tahun ini sebenarnya mengikutkan peserta didiknya sejumlah 79 orang, namun pada hari pelaksanaan ujian hanya diikuti 74 orang, 5 orang mengundurkan diri.


Tanggal 12 Juli 2011 merupakan tanggal yang ditunggu-tunggu oleh peserta didik Paket B kelas III untuk menentukan nasibnya apakah lulus atau tidak. Menurut mereka maupun Pengelola Paket B, pelaksanaan ujian nasional tahun ini merupakan suatu kemunduran karena bagi mereka yang dinyatakan lulus tidak dapat melanjutkan ke Sekolah Formal. Melalui tulisan ini kami sebagai penyelenggara Program Paket B dan Paket C Setara, mudah-mudahan ujian akhir nasional Paket B mapun Paket C dilaksanakan maksimal seminggu setelah pengumunan ujan nasional Pendidikan Formal, karna di SKB Gudo Kabupaten Jombang Jawa Timur bahkan SKB-SKB di seluruh Indonesia memiliki peserta didik baik itu Paket B maupun Paket C usia mereka adalah usia sekolah SMP maupun SMA.

Dengan pelaksanaan Ujian akhir Paket B maupun Paket C tetap dilaksanakan pada bulan Juli, maka lulusanya harus menunggu setahun, kemudian dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan Formal yang lebih tinggi hal ini benar-benar sangat merugikan mereka. ( oleh Lasubu Marafad Pamong Belajar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENGUAK SITUS SEJARAH SINGKAT CANDI ARIMBI

https://youtu.be/uhMThslteV8