Sabtu, 18 Juni 2011

RONAL BASKARA KIPER TIMNAS U-14


Ronal Baskara bersama Santoso Ghozali ( Kepala SMP Neg 3 Jombang )

Bibit-bibit pemain sepak bola dari kota Santri Jombang terus bermunculan, terbaru satu pemain U-14 jombang terpilih memperkuat skuad Timnas U-14

Raut muka gembira terus terpancar dari wajah siswa SSB SKB Gudo ini . kebanggaan terus menggelora setelah dinyatakan lolos masuk Timnas U-14 proyeksi GHOTIA CUP di GUTENBERG SWEDIA 17 – 30 JULI NANTI. Setelah dinyatakan lolos, yang ada dibenaknya tidak hanya perasaan bangga dan gembira. Tetapi juga keingnan untuk terus berlatih agar bias tampil maksimal saat membela Timnas nanti.

Makanya sekarangpun dia masih aktif latihan di SSB SKB Gudo tepatnya tiap hari Selasa, Rabu dan Jum’at, namun diluar itu dia jua rajin menambah porsi latihan sendiri yaitu latihan fisik, reflek dan kemampuan lompat.

Pemain yang mengidolakan Cassilas, kipper Real Madrid tersebut memang pantang menyia-nyiakan kesempatan emas yang dperoleh sekarang ini. Sebab sekali tampil bagus di Timnas, peluangnya untuk terus engorbit di Timnas bakal semakin tinggi. Usai Timnas U-14, dia bias masuk pada timnas U-15, 4-16 dan seterusnya.

Jalan yang dilalui Ronal menuju Timnas itu sangat berliku peran pelatih SSB SKB Gudo, Mujiono sangat dominan sebab dialah yang mengorbitkan Ronal ke level nasional pada saat itu SSB SKB Gudo mengirimkan beberapa pemain U-14 yang memperkuat Tim PESPEX Bogor di ajang LIGA Kompas yang digelar mulai 2 februari sampai Juni kemarin di GOR Ciracas Jakarta Timur. Pada saat itu SSB SKB Gudo mengirimkan pemain Ronal ( SMP 3 Jombang), liberto Ilham SMP neg Bandarkedungmulyo, Stiker Adnre(SMP I Ngoro) selamalhampir lima bulan mereka berempat memperkuat Tim PESPEX BOGOR.

Keberhasilan tersebut juga tak lepas dari peran serta Kepala SMP neg 3 jombang Santoso Ghozali, sebab selama lima bulan mengikuti Liga, tiap sabtu dia harus absen. Dia berangkat Jumat, sabtu sore latihan di Jakarta kemudian minggunya baru melakoni pertandingan. Tanpa ijin dari sekolah dia dipastikan sulit mengukir prestasi. (sumber Jawa post minggu 12 Juni 2011)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENGUAK SITUS SEJARAH SINGKAT CANDI ARIMBI

https://youtu.be/uhMThslteV8