Rabu, 15 Desember 2010

PEMBINAAN KARAKTER PESERTA DIDIK

SKB Gudo Kabupaten Jombang Jawa Timur memiliki kepedulian terhadap peserta didiknya dalam hal pembinaan Karakter Kebangsaan.

Pembinaan Karakter yang dimaksud SKB Gudo diwujudkan melalui kegiatan Pembinaan Rohani dengan ilmu dan amal yang bernilai agama akan menghasilkan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Ketakwaan baru akan timbul dalam kehidupan apabila terdapat rasa kedalaman beragama. Kedalam beragama akan tercapai apabila dilakukan penelaan dan penghayatan keagamaan. Sedangkan penghayatan akan timbul apabila dikalukan pendekatan rohani dengan ilmu. Sholat lima waktu sebagai salah satu rukun Islam dan sekaligus sebagai pedoman dan sumber utama ketakwaan bagi pemeluknya. Melaksanakan sholat bagi seorang muslim adalah wajib hukumnya.

Dalam rangka usaha mencapai tujuan pembinaan Karakter terhadap peserta didik baik itu peserta didik PAUD, Paket B, dan Paket C dimana diharapkan peserta didik dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan tujuan Pendidikan Nasional, maka peserta Didik Paket B dan Paket C setelah usai pembelajaran di kelas UPTD SKB Gudo Kabupaten Jombang mengadakan kegiatan Sholat Dhuhur berjamah. kegiatan ini dilaksakan setiap hari.

Untuk pembinaan karakter peserta didik PAUD kegiatannya diwujudkan dengan kegiatan
Manasik



Pesereta Didik PAUD
Bina Bangsa SKB Gudo
Lokasi Kampus SKB Gudo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENGUAK SITUS SEJARAH SINGKAT CANDI ARIMBI

https://youtu.be/uhMThslteV8